Kamis, 08 Desember 2011

TRIK RESEP GAK MAHAL

Apotik mania…postingan kali ini saya mencoba berbagi pengalaman agar resep yang kita tebus tidak terlalu mahal atau terjangkau dengan kondisi keuangan kita. Pengalaman pribadi saya, terkadang kita menebus resep harganya sampai ratusan ribu rupiah, apalagi resep dari dokter spesialis, nah apotik mania untuk mengantisipasi hal tersebut ada beberapa tips yang dapat kita terapkan :
  1. Usahakan minta obat generik, karena selisih harga antara obat generik dengan obat paten relatif lumayan jauh, kecuali jenis obat tersebut tidak ada generiknya mau gak mau kita harus pakai obat paten
  2. Tebus saja obat-obat yang sesuai keluhan utama
  3. Biasanya jenis obat yang agak mahal yaitu antibiotik-jika obatnya tablet/kapsul-tebus saja batas minimal pemakaiannya (biasanya 3-5 hari)
  4. Untuk obat panas atau nyeri biasa digunakan seperlunya saja  jadi tebus juga seperlunya
  5. Gunakan askes, jamsostek atau asuransi lainnya, karena biasanya ada obat-obatan yang ditanggung
  6. Hindari menebus obat 2 atau lebih dengan khasiat yang sama, terutama vitamin pada ibu hamil atau antibiotik (kecuali kondisi penyakit memang mengharuskan demikian)
  7. Jadilah pelanggan tetap pada apotik tertentu, karena ada apotik yang memberikan diskon khusus untuk pelanggan tetapnya
Nah apotik mania…kalau masih bingung ketika menebus resep dan ingin menerapkan tips-tips di atas, kuncinya  : JANGAN SEGAN BERTANYA DENGAN PETUGAS APOTIK. Demikian yang dapat saya bagi,  semoga bermanfaat, kalau ada yang ingin berbagi cerita atau pengalaman saya sangat senang sekali. salam sukses.

Tidak ada komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More